tips enjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit.



mempunyai badan yang sehat merupakan keinginan banyak orang. hanya saja mendapatkan tubuh yang sehat membutuhkan konsisten dalam melakukan suatu kebiasaan yang baik. berikut adalah kebiasaan menjaga kesehatan yang benar :


menjaga kesehatan tubuh dipengaruhi oleh apa yang kita konsumsi disetiap harinya. makan lah makannan yang mengandung banyak karbohidrat, lemak sehat, aneka jenis ikan laut, serta ikan air tawar, kacang-kacangan, vitamin dan mineral,berprotein. serta perlu juga kamu mengonsumsi buah-buahan sepeti anggur, apel, blueberry, jeruk, kiwi, lemon, mangga, nanas, pir dan sebagainya. 


tidak merokok merupaka salahsatu cara menjaga kesehatan tubuh. kebiasaan merokok yang berlebih dapat mengakibatkan penyakit kardiovaskular, kangker, dan penyakit pernapasan. 
untuk berhenti merokok diantaranya olahraga rutin, menerapkan pola makanan sehat dan mengalihkan dengan hobi baru untuk mengalihkan ingatan pada rokoknya. selain dengan rokok, sebaiknya berhentilah kebiasaan mengonsumsi minuman beralkohol karena dapat membuat tubuh mudah terkena infeksi bakteri dan virus karna kesehatan semakin berkurang disetiap harinya. da alkohol sendiri dapat memicu beberapa penyakit seperti ginjal, hati, sampai dengan kangker.

3. cukupi waktu untuk istirahat.

nah ini penting sekali untuk mencukpi kebutuhan waktu tidur disetiap harinya fungsinya untuk menjaga kesehatan tubuh kita. mengapa tidur yang cukup itu penting, ternya itu untuk membantu memperbaiki sel-sel tubuh, membuat tubuh menjadi lebih segar, mempertajam ingatan, dan meningkatkan suasana hati. untuk waktu tidur sendiri sebaiknya lakukan selama 7-8 jam dalam sehari.

4. stres perlu dikelola.

stres yang dialami secara menerus dapat membuat daya imun kita melemah, sehingga memicu mudah terjangkitnya penyakit. cara mengatur stres sendiri adalah dengan menjaga kesehatan tubuh kita. contohnya saja seperti kita melakukan meditasi, olahraga, bercerita dengan orang yang dapat dipercaya, serta melakukan aktivitas yang positif.

5. jaga kebersihan diri an lingkungan sekitar.

tips yang terahir untuk menjaga kesehtan tubuh adalah dengan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan gua untuk mencegah berbagai kuman dan virus. 

berikut adalah cara menjaga kebersihan :


  • cucitangan sebelun menyentuh atau menyiapkan makanan, dan setelah makan.
  • cuci tangan sebelum memasukan lensa atau melakukan aktivitas lainnya yang menyentuh mata atau ulut.
  •  cuci tangan kurang lebih 20 detik dan gosok dibawah kuku jari.
  •  Mandi setiap hari sebanyak dua kali
  •  Ketika sedang bersin atau batuk tutup hidung dan mulut Anda 
  •  Bersihkan rumah dan kamar setiap hari
  •  Cuci peralatan makan dengan bersih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

manfaat buah zuriat untuk kesehatan

TECHNOLOGY JARINGAN IOT (INTERNET OF THING) UNTUK UEA