cara menjaga kesehatan mata di depan komputer.





sekrang ini laptop atau komputer merupakan barang terpentingbagi kehidupan sehari-hari. seseorang sudah tidak bisa dijauhkan dari barang yang bernama komputer, sebab komputer merupakan barang yang dapat mempermudah pekerjaan, belajar, dan terkadang digunakan untuk main games. namun, berada terlalu lama di depan kpomputer juga tidak lah bagus untuk kesehatan terutama untuk mata. adiasi yang dikeluarkan komputer menyebabkan mata dapat mengalami kelelahan sehingga menyebabkan gangguan mata. akibat selanjutnya adalahlah dengan duduk didepan komputer dapat menyebabkan sakit kepala atau pusing, leher menjadi sakit, pinggang sakit, serta bahu pegal.


nah, dibawah ini adalah tips menjaga kesehatan mata saat berada di depan komputer:

1. kecerahan layar monitor.

kamu harus mengatur kecerahan layar sesuai kenyamanan kamu. jangan mengubah layar menjadi lebih cerah ataupun terlalu gelap.

2. gunakan screen protector

kamuharus gunakan screen protector  yang sesuai dengan radiasi yang keluar ke mata, gunanya agar mata kamu tidak mudah kelelahan saat melihat layar.

3. atur jarak pandang anda

agar matamu tetap terjaga aturlah jarak panang kamu yakni 50 - 100 cm. jangan berada di depan monitor terlalu dekat dengan mata kita.

4. istirahatkan mata. 

pada manusia normal pasti akan mengedipkan matanya sebanyak 18 kali permenit. tapi sering kali jika berada di depan monitor sering kali kita jarang berkedip. nah  dengan begitu usahakan stiap 1 jam kamu di depan monitor sisihkan waktu selama 5 menit untuuk mengistirahatkan mata kamu agar tidak kelelahan.

5. alihkan pandangan.

saat kamu menatap sebuah monitpr  kamu pasti akan fokyus pada fokus itu saja. usahakan kamu mengalihkan pandangan sementara waktu dari hadapan monitor. pandang suasana disekitarmu terutama pepohonan. semua itu agar mata tidak kelelahan.

6. konsumsi buah dan sayur.

vitamin A yang terkandung pada buah-buahan bagus untuk kesehtaan mata. lebih banyaklah mengonsumsi buah serta sayuran supaya tidak terjadi kekurangan vitamin A.

7. periksa mata

lakukan pemeriksaan mata agar kamu tau bagaimana keadaan mata kamu di dokter sepesialis mata. kamu harus mengisahakan untuk periksa selama 3 bulan sekali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tips enjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit.

manfaat buah zuriat untuk kesehatan

TECHNOLOGY JARINGAN IOT (INTERNET OF THING) UNTUK UEA